Minggu, 18 November 2012

JAMAN CIUSS MIAPAH dan TAYANGAN TIPI!!!!

Ada hal yang paling gue keselin setiap gue nonton tipi (dibaca: tivi), karena setiap gue nonton pasti ada aja hal yang ngebuat aneh pada tontonan tersebut. Gue kasih ni contoh tayangan yang luar binasa aneh. Yang pertama banyak banget sinema yang nggak ril banget, biasanya ada adegan naik elang atau naik naga, lo bayangin aja ada orang yang bisa naik kayak begituan, dalam pikiran gue, mereka mencoba jadi kayak harry potter, namun sayangnya nggak ada pantes-pantesnya, gue nyesek banget kalau liat ni gambar
Nah, lo bisa liat kan betapa nyeseknya hati gue ngeliat tayangan tipi kita, dimana tayangan yang ngedidik itu sangat sedikit, dan masi banyak lagi hal yang aneh dalam pertipian indonesia, gue hanya duduk di pojokan kamar sambil merana dengan mata penuh nanar dan dan berurai air mata. Mau jadi apa tayangan kita? *dramatis*
Selain tayangan yang agak aneh dan melenceng, sekarang ani banyak sekali kalimat yang rada rada alay, iya alay. GUe benci bangat kalau ada ynag ngesems pake bahaya kaum alay, karena gue gak bisa baca tu sms  dan yang kedua gue emang gak ngerti tu sms. Lo tau kan semua masalah iklan kartu seluler yang marak terjadi dalam kurun waktu yang tidak bisa ditentukan, awalnya gue liat tu iklan biasa aja, karena ada cowok yang kere mau ngebayarin cewek dengan uang seribu perak, trus ujung-ujungnya dia ngajak nikah. Sumpah ni random banget dan terakhir dia bilang bahaya yang gakbisa gue cerna sama sekali, dia bilang "cius, miapah" gue ngerasa ada yang salah ama lidah dia, mungkin si Omesh tadi baru siap makan cabe rawit dengan dikunyah denga lahap sehingga lidahnya kepedasan dengan liarnya dan dia bilang serius jadi cius. Sumpah gue bener-bener kagak ngarti kenapa si harus di gitukan?? apa si salahnya berbahasa yang baik dan benar, ingat dong sumpah pemuda yang di galang pemuda pada saat itu. Sekarag nggak sumpah pemuda lagi, melainkan berbanti "cumpah pemuda". Ini bener-bene nggak baik banget untuk perkembangan akhlak anak bangsa dan perilaku para remaja dan pemuda, maka dari itu gue sarankan gar katakan STOP!!! kalimat AL4Y, karena ini bisa merusak peradangan lidah dan membuat hal yang berbahaya.
Jadi, saran gue adalah lu kudu nonton tayangan yang ngedidik sekalian yang ngasi lu ilmu, jangan yang lu tonton tayangan "kakek kakek Narsis" atau "Mata lelaki" itu tayangan yang nggak beres *padahal gue rajin banget nontonnya*.
Sebelumnya, ni gue kasih kamus Al4y yang terbaru...

 Oke, ni yang gue post biar kita saling perduli dengan tayangan yang baik dan juga menjaga bahasa kita, ingat bangsa dan bahasa kita...!!!!!!
MERDEKA PARA PEMUDA PENERUS BANGSA....... 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar