Kamis, 27 Desember 2012

SEMUANYA BILANG FK


SEMUANYA BILANG FK

Oke sebelum gue masuk ke jurusan arsitek ada syarat birokrasi yang kudu gue jalanin sebagai mahasiswa baru, nah dimulai pada tanggal 4 november 2012 awal cerita gue sebagai MABA. Pagi itu sungguh nggak biasa, rambut panjang gue udah ludes di jagal sama tukan cukur yang panjang nya tinggal beberapa centi saja, maklum namanya mahasiswa teknik harus berambut pendek dan itu adalah hal wajib yang kudu di jalani di fakultas teknik dan gue bangga dong, karena jujur aja waktu masa SMA dulu banyak banget temen gue yang ngebanggain FK, ya FK. Lo semua taukan  FK?? Bukan Fakultas Ke-Galauan melainkan Fakultas Kedokteran. Gue bingung dengan temen-temen gue yang jago dalam segala bidang pelajaran yang banyak milih FK, dan ngebanggain keluarganya sebagai lulusa FK, jujur ini nyesek bangat bagi gue, apa lagi temen SMA gue banyak banget yang bilang “MENANTU IDEAL ITU YA DARI FK” lo tau kenapa? Ni gue contohin ya,, misalnya lo pergi kerumah pacar lo dan ketemu ama nyokap ama bokapnya(dibaca: orangtua), nah ketika lo di tanya,”kamu kuliah jurusan apa?” trus loe jawab “FK” maka reaksi orangtua pacar lo bakal bilang “ini baru calon menantu kita”. Enak bangat kan di dengarnya, coba deh kalau lo di jurusan semisal kayak teknik atau bidang sastra, pasti tanggapan orang tua pacar lo adalah “wah kamu gak pantes bangat sama anak kami, udah mulai sekarang kamu dengan anak kami, END,,, END,,,,, END,,,” bener-bener nyesek banget kan, nah mulai saat itu gue pun ingin masuk FK, namun niat itu gue urungin di karenakan FK bakal lama kuliah dan yang kedua, kadar otak gue gak sanggup, jujur liat darah aja gue kepala gue udah mules, bahakn gue sempet gak sadarkan diri kalau liat darah (Jujur gue bo’ong).
            Nah sejak saat itu gue memutuskan untuk masuk di jurusan arsitek, dan pada tanggal 4 november 2012 mimpi gue terlaksana, gue masuk di FT UR prodi arsitek. Dan pada hari senin itu semua MABA dikumpulkan di halaman rektorat sesuai fakultasnya masing-masing, dan setelah acara serah terima mahasiswa yang di buka oleh rektor, maka MABA pun pergi menuju fakultas masing-masing untuk registrasi dalam perkenalan kegiatan akademis di setiap fakultas. Gue liat fakultas gue, sumpah gedhe banget bro,, kayak stadion Old Trafford MU punya (maklum klub kebanggaan gue) dan ternyata kalau di lait dari angkasa, fakultas gue akan membentuk kata CFT, kalau lo gak percaya ama gue, lo liat aja dari google earth.Cius lho(al4y). Setelah registrasi para MABA baru di giring ketengah halaman FT untuk di beri instruksi selama kegiaatan perkenalan kampus, dan terang aja dalam sekejab gue mulai stress dengan keadaan FT, muka para seniornya nyeremin abiss,, ada yang kribo kayak pohon bringin rambutnya, ada yang muka stress mikirin tanggal muda yang uang belum dikrim dari kampung, dan yang terutama dalam benak gue adalah cewek di FT tu dikit bangat yang cantik, semuanya wajah streesss,, wah kebayang deh siksaan di teknik itu seperti apa, dan akhirnya gue ikuti aturan dan prosedur yang harus gue jalani selama 3 minggu.Iya 3 minggu bro.Sumpah ini lama dan gue jamin gue bakal mencret abis setelah ikut ni kegiatan.
            Besoknya setelah gue dah dapat intruksi untuk hari selasa, gue langsung cabut aja ke kampus tanpa dosa dan tentunya dengan PD yang melambung tinggi, namun setelah itu semuanya berubah saat negara api menyerang,, sorry maksud gue saat gue datang semua berubah drastis, gue pake celana jeans dan rambut gue tenyata belum BOTOT(botak total), terang aja gue di panggil senior dan di suruh pake celana secara kebalik, artinya kantong gue jadi diluar dan barang gue pun aman, namun itu belum apa-apa karena rambut gue yang cantik ini di potong dengam gaya sekenanya saja, alhasil panjang,lebar,dan tingginya pun berbeda, dan tentunya volume kepala gue gak rata dan gak bagus, ini nyesek bangat dan mau gak mau gue kudu botak lagi(nangis darah). Nah di hari kedua gue apes lagi, udah datang on time tapi di bilang terlambat dan akhirnya gue dan temen-temen yang terlambat di hukum push up berkali kali, namun bagi gue ini adalah awal yang bagus buat perkembangan otot gue, biar machoo.. hehehe... dan pada hari itu semua berjalan dengan lancar. Besoknya kejadiannya kayak gini lagi, para MABA selalu aja di marahin dan di takut-takutin dan bagi mental yang cetek bakalan nangis sebanyak segalon, dan pada hari itu adalah perkenalan kepada para HIMA atau Himpunan Mahasiswa, dan gue apes lagi karena wajib ngumpulintanda tangan untuk senior gue yang di jurusan Arsitek dan juga Sipil tentunya, di tambah dengan perlengkapan setiap harinya yang membludak oleh panitia acara untuk hari esok membuat gue streesss lagi dan mulai paranoid. Dan selama berjalan selama 3 minggu, gue di gembleng, di marahin dan di habisin ama senior hingga akhirnya semua derita itu selesai dan berbekan di kepala gue, perkenalan kampus yang heroik dan terutama perkenalan gue sama senior arsitek serta temen-temen baru dan berbagai hal baru yang gue jalani semuanya sudah terasa nyaman, namun di balik itu semua ada niat terselubung dalam diri gue, loe tau apa? Lo tau apa??? Hehehe... gue kasi tau ama lo, gue bertemu ama cewek yang manis bangat saat di gembleng abis-abisan sama senior gue, dia juga ikut namun sebagai juru foto aja untuk dokumentasi, rambutnya bergelombang kayak rambut gita gutawa sebelum pake sunsilk, wajahnya imut dan tentunya senyumannya itu gak bakal bisa gue lupakan. Dari hasil yang gue terawang, dia berasal dari teknik elektro, dan ini elemen yang sangat kuat seperti kakashi di anime naruto, namun saat gue yang mulai stress saat kegiatan si dia ini yang membuat gue urungin niat jahat gue untuk gak datang, sehari tanpa dia rasanya ada yang kurang, andai saja gue bisa lebih kenal lagi sama dia, pasti seneng bangat rasanya. (Harapan Yang Tak Pasti). Nah ntar tu cewek bakal ada tempatnya di hati gue,, hehehe... maksud gue dalam cerita yang gue buat ini, tunggu aja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar